Sabtu, 10 November 2012

Catatan Kecil Seorang Anak Negeri

Diposting oleh .Enur pengen jadi relawan. di 15.18

Andai Aku Menjadi Ketua KPK


Indonesia merupakan negara kaya nan subur dambaan setiap orang. Tapi dibalik itu semua, Indonesia bagaikan “ayam yang mati kelaparan dalam lumbung padi”. Penyebabnya ialah momok yang bernama "korupsi". Korupsi sebagai otak dari kesemrawutan tatanan negeri membuat hak warga negara dicuri dan disalah gunakan oleh pihak yang mengaku sebagai pengayom rakyat. Sebagai salah satu pemuda yang masih awan andai saya menjadi ketua KPK yang akan saya lakukan adalah :

1. Mensurvei anggota KPK agar lembaga ini benar-benar di dukung oleh manusia yang independen, professional, dan objektif.
2. Menerapkan hukum yang berlaku dengan sebenarnya. Jika seorang pencuri “kelas teri” mendapat hukuman apalagi pencuri “kelas kakap” (baca-koruptor) juga harus mendapat sanksi dari perbuatannya.
3.  Menyita seluruh aset yang terbukti sebagai hasil dari korupsi dengan tidak pandang bulu, baik pejabat, anak pejabat maupun pelaku politik itu sendiri.
4.  Membentuk tim intelejen khusus yang berfungsi sebagai penyelidik yang bekerja secara rahasia dan di tempatkan pada pos-pos “pemerintahan” strategis yang rawan adanya tindak korupsi.
5.  Melakukan pemeriksaan berkala dengan tidak memberikan jadwal pasti pada lembaga yang akan di survei sehingga data yang diperoleh sesuai dengan kondisi sebenarnya.

Korupsi memang telah dianggap sebagai tinta permanen perjalanan negeri yang sulit dihapus. Sikap pesimis dan tidak mau berubah adalah salah satu penyebabnya. Tapi jika kita optimis dan mendapat dukungan dari masyarakat luas perubahan tersebut tidak mustahil menjadi kenyataan. Dengan kata lain, Indonesia hanya dapat berubah menjadi yang lebih baik jika kita mau merubahnya. Bangkitlah pemuda Indonesia !


2 komentar:

Unknown mengatakan...

Mmm... Semua orang punya bayangan masing-masing tentang indonesia, tapi tau khan yang bakalan merealisasikannya?

Orang orang yang Menguasai hukum ialah orang-orang pintar dan ornag-orang kaya. Maka kejarlah!

.Enur pengen jadi relawan. mengatakan...

bener mas..betul banget,,terkadang hanya manis di bibir doang, talk more do less..hahaha *kayak iklan..

Posting Komentar

 

^_^ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review