Minggu, 22 April 2012

we love our earth ^^

Diposting oleh .Enur pengen jadi relawan. di 21.01


Earth day

Teman ingat tidak sekarang tanggal berapa? eumm.,22.
Yupz.. Tepatnya 22 April 2012. Lha terus? ada yang spesial gitu? oh si eneng ulang tahun ya..-___-
Bukan, ini lebih dari sekedar ulang tahun, lebih spesial daripada pesta yang paling meriah sekaliapun.

Hari bumi. Tahun ini hari bumi terasa sangat berbeda dari hari bumi yang kemarin-kemarin yang saya alami.
Kali ini lebih ramai dan seru. Pagi tadi Kebijakan Publik BEM MIPA punya acara bagi-bagi bunga dan stiker. Aksi ini di awali dengan doa oleh menteri KP mas Ribby dan di lanjutkan dengan long march  dengan start sekret BEM menuju jalan Veteran. Di jalan Veteran pejuang-pejuang MIPA berorasi, menyerukan, serta mengingatkan para pengguna jalan pentingnya menjaga kesehatan bumi yang mulai rapuh ini. Tidak hanya itu aksi inipun juga diwarnai dengan mencabut paku-paku yang menusuk dan menyiksa pohon-pohon oksigen manusia. Betapa tidak berterima kasihnya manusia kepada pohon-pohon tersebut. Coba bayangkan pohon yang menyediakan oksigen gratis untuk kehidupan malah di paku dengan seenaknya sendiri. Andaikan pohon tersebut dapat bergerak dan mengeluarkan aspirasi mungkin dia akan muak dengan manusia dan tidak mau lagi membagi oksigennya pada manusia. Lantas apa yang akan terjadi pada manusia jika hal itu terjadi?

Hakikat manusia sebagai pemimpin dan pengelola kehidupan seharusnya diingat kembali.

 وَ إِذْ قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلاَئِكَةِ إِنِّيْ جَاعِلٌ فِي الْأَرْضِ خَلِيْفَةً قَالُوْا أَتَجْعَلُ فِيْهَا مَن يُفْسِدُ فِيْهَا وَيَسْفِكُ الدِّمَاءَ وَ نَحْنُ نُسَبِّحُ بِحَمْدِكَ وَ نُقَدِّسُ لَكَ قَالَ إِنِّيْ أَعْلَمُ مَا لاَ تَعْلَمُوْنَ

Dan (ingatlah) tatkala Tuhan engkau berkata kepada Malaikat : Sesungguhnya Aku hendak menjadikan di bumi seorang khalifah. Berkata mereka : Apakah Engkau hendak menjadikan padanya orang yang merusak di dalam nya dan menumpahkan darah, padahal kami bertasbih dengan memuji Engkau dan memuliakan Engkau ? Dia berkata : Sesungguhnya Aku lebih mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.(Al-Baqarah : 30)

Allah Azza Wajalla telah memberi amanah terhadap manusia untuk  menjaga dan memanfaatkan sumber daya di bumi. Bahkan, Allah meyakinkan malaikat bahwa manusia bisa menjaga amanah itu. Nah, sekarang bagaimana dengan kita? Sudahkah kita benar-benar menjaga amanah tersebut?

Saudaraku, bumi telah menyediakan segala macam yang kita butuhkan? tempat tinggal, makanan bahkan pakaian yang kita gunakan merupakan buah dari kebaikan bumi di ciptakan Allah untuk kita. Maka ingatlah bahwa manusia pada mulanya berasal dari bumi dan akan kembali juga pada asalnya. Selagi kita masih muda dan mampu bertindak tidak ada salahnya kita melakukan hal-hal kecil dan besar demi bumi yang kita sayangi ini. 

We love our earth... 
keep our action to save  the future..








4 komentar:

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah.. tadi saya aksi juga.. memperingati hari bumi saya aksi Hibernassi.. setidaknya itu siklus alam.. ahhaha

deby putra bahrodin mengatakan...

saya juga aksi, tetapi kali ini aksinya membagikan bunga mawar ke setiap pengguna jalan....

.Enur pengen jadi relawan. mengatakan...

senengnya yang bisa hibernasi..
pengen juga..nah lo??
hidup saya penuh dengan
aporan laporan dan laporan...

.Enur pengen jadi relawan. mengatakan...

sipz...mawar merah untuk semua...kapan ya bagi-bagi duitnya...^^v

Posting Komentar

 

^_^ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review